Waspadai Cagub yang Ditunggangi Pelanggar HAM

Waspadai Cagub yang Ditunggangi Pelanggar HAM
Waspadai Cagub yang Ditunggangi Pelanggar HAM
JAKARTA -- Kalangan akademisi dan aktivis meminta publik mencermati aktor di balik calon gubernur DKI Jakarta, khususnya mereka yang ditengarai terlibat kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat masa lalu. Akademis dan aktivis menyerukan agar pelanggaran HAM merupakan salah satu poin penting disorot publik dalam menentukan pilihannya.

Hal ini diungkapkan Dosen Fisip Universitas Al Azhar, Al Araf dan Wakil Ketua BEM UI 2012 Rosidi Rizkiandi saat  diskusi bertema "Sosok di Balik Layar Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta" di Gedung Paska Sarjana UI Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

"Pemilukada DKI ini bisa jadi batu loncatan Pemilu 2014, bisa menjadi penyanggah mendukung satu calon. Karena itu, mari kita lihat siapa orang yang ada di belakang masing-masing pasangan, bukan hanya calonnya," kata Al Araf.

Menurutnya, itu yang harus benar-benar menjadi pertimbangan. "Kita harus kembali mengingat bahwa ada orang di belakang pasangan yang memiliki pelanggaran di masa lalu seperti pelanggaran HAM pada tahun 1998," kata Al Araf.

JAKARTA -- Kalangan akademisi dan aktivis meminta publik mencermati aktor di balik calon gubernur DKI Jakarta, khususnya mereka yang ditengarai terlibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News