Waspadai Modus Baru Kejahatan Saat Mudik

Waspadai Modus Baru Kejahatan Saat Mudik
Waspadai Modus Baru Kejahatan Saat Mudik
JAKARTA---Warga yang hendak mudik selayaknya lebih hati-hati. Tim analis Mabes Polri menemukan data, penjahat dan kriminal yang memanfaatkan momentum perjalanan tahunan ini lebih kreatif. Berbagai modus baru berupaya mereka lakukan. 

Data di Crisis Centre Posko Operasi Ketupat Mabes Polri 2012 mendata gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada H-7 atau tanggal 13 Agustus 2012 mencapai 361 kasus. Itu artinya, dalam sehari, kriminalitas naik sebesar 45 persen dibandingkan dengan gangguan kriminalitas pada H-8 atau tanggal 12 Agustus 2012 sebanyak 202 kasus.

"Sejak dimulai operasi ketupat 10 Agustus lalu, perkembangan kejahatan selalu kita monitor. Ini laporan dari seluruh Polda seluruh Indonesia," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anang Iskandar di kantornya kemarin (14/08).   

Gangguan kamtibmas sejak H-9 hingga H-7 tercatat sebanyak 1.029 kasus. Dari catatan Polri, pada H-7, jenis kejahatan pencurian berat sebanyak 28 kasus, pencurian dengan kekerasan 13 kasus, curanmor 36 kasus, dan penganiayaan berat 2 kasus.

JAKARTA---Warga yang hendak mudik selayaknya lebih hati-hati. Tim analis Mabes Polri menemukan data, penjahat dan kriminal yang memanfaatkan momentum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News