Waspadai Nurdin Cs Sebelum Kongres

PSSI Tentukan Jadwal Pemilihan Ketum 29 April

Waspadai Nurdin Cs Sebelum Kongres
Nurdin Halid (kanan) dan Nugroho Besoes. Foto: Randy/RM
JAKARTA -- Teka-teki jadwal pelaksanaan Kongres PSSI akhirnya terjawab. Ajang pemilihan ketua umum (Ketum) dan wakil Ketum tersebut digeber pada 29 April mendatang. Namun, tempat pelaksanaan kongres belum ditentukan. Hal itu disampaikan Sekjen PSSI Nugraha Besoes dalam konferensi pers di kantornya di Senayan, Jakarta, kemarin (10/3).

Namun, jalan menuju kongres tersebut sangatlah panjang. Banyak hal yang harus dilakukan sebelum hari pelaksanaan. Di antaranya pembentukan panitia perumus yang bertugas menyusun draf peraturan organisasi (PO). Peraturan tersebut bakal didistribusikan kepada seluruh pemilik suara.

Tim perumus, menurut Nugraha, berjumlah 10 orang. Mereka terdiri atas Ketua Ibnu Munzir dan Sekretaris Joko Driyono ditambah delapan anggota yang bekerja mulai 7 hingga 19 Maret. Pada 19 Maret nanti, hasil tim perumus diserahkan kepada anggota PSSI dan FIFA. Selain itu, masih ada kongres pada 26 Maret untuk memilih komite pemilihan (7 anggota) dan komite banding (5 anggota) yang bertugas menggelar kongres tersebut. Nama-nama kandidat dua komite ini diusulkan oleh pemilik suara PSSI. Nama-nama mereka dihimpun Sekjen PSSI sebelum diadakan pemilihan.

"Kongres nanti dimulai dengan pemilihan Ketum, lalu wakil Ketum, dan terakhir memilih anggota Exco (komisi eksekutif). Cara pemilihannya jangan tanya saya. Saya tidak tahu. Itu tugas komite pemilihan. Kami juga akan mengundang perwakilan dari FIFA dan AFC sebagi saksi hidup," kata Nugraha.

JAKARTA -- Teka-teki jadwal pelaksanaan Kongres PSSI akhirnya terjawab. Ajang pemilihan ketua umum (Ketum) dan wakil Ketum tersebut digeber pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News