Waspadai Pelatihan Teroris di Hutan

Waspadai Pelatihan Teroris di Hutan
Waspadai Pelatihan Teroris di Hutan
JAKARTA - Peringatan serangan 9/11 memang tidak terlalu menggema di tanah air. Namun, mantan pentolan Jamaah Islamiah (JI) Nasir Abas momen ini bisa menjadi ajang untuk kembali memelototi potensi-potensi terorisme. Sebab, dia mengungkapkan jika kelompok radikal tidak akan berhenti regenerasi.

Tidak hanya itu, Nasir juga membeberkan saat ini proses regenerasi itu sedang dilakukan. Entah dipersiapkan untuk serangan yang mana lagi. Dia hanya menjelaskan jika peristiwa terror yang sudah terjadi tidak pernah dibicarakan lagi. Yang ada, fokus mempersiapkan kader baru. "Termasuk kejadian 9/11," ujarnya.

Dia memberi bocoran, kegiatan-kegiatan pelatihan saat ini banyak dilakukan di hutan-hutan. Kebanyakan dibentuk seperti atau ada unsur pelatihan militernya. Namun, di dalam struktur pelatihnya tidak terdapat anggota maupun ijin dari TNI. Pengawasan harus lebih ditingkatkan apabila pelatihan tersebut mengatasnamakan Islam.

Nah, dia meminta kepada para generasi muda untuk bisa lebih teliti dalam mengikuti berbagai organisasi. Kalau lembaga tersebut mulai menanamkan kebencian terhadap pemerintah dengan ekstrim, bisa jadi saat itulah harus berani meninggalkan perkumpulan itu. "Unsur ini bisa mengarah pada hal yang tidak diinginkan," imbuhnya.

JAKARTA - Peringatan serangan 9/11 memang tidak terlalu menggema di tanah air. Namun, mantan pentolan Jamaah Islamiah (JI) Nasir Abas momen ini bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News