Waspadai Penggembosan Parpol Islam

Waspadai Penggembosan Parpol Islam
Waspadai Penggembosan Parpol Islam
JAKARTA- Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali meminta umat Islam bersatu, dan tidak terpengaruh berbagai analisis yang menyimpulkan bahwa partai Islam akan habis tergerus oleh partai-partai baru yang lebih agresif. Menurut Suryadharma, kesimpulan para analis politik itu tidak benar, dan balik menuding sebagai upaya penggembosan bagi partai-partai islam. ''Banyak yang memprediksi PPP akan habis di Pemilu 2009 ini. Analisis itu tidak benar, karena partai-partai Islam masih eksis meski dalam perjalanan banyak mengalami kendala,'' kata Suryadharma di Jakarta, Rabu (18/3).

 

Lebih jauh, Suryadharma menandaskan, PPP ibarat rumah besar yang akan menampung berbagai aspirasi massa maupun kekuatan umat Islam. ''Sebagai rumah besar parpol islam, PPP sudah memberikan bukti perjuangannya terhadap umat Islam di Indonesia.''Ditegaskannya, bahwa PPP konsisten mengawal kepentingan umat Islam. Salah kontribusi besar PPP adalah UU Perwakinan. “Coba bayangkan kalau tidak ada UU Perkawinan, bagaimana nasib umat Islam. PPP benar-benar memperjuangkan umat Islam, bukan hanya slogan.''

Menurut Suryadharma, yang baru saja menggelar rapat umum PPP di Medan Sumatera Utara - saat ini banyak lembaga survei yang selalu menempatkan partai-partai islam termasuk PPP di posisi bawah, bahkan di bawah partai-partai baru yang belum teruji konstituennya. ''PPP merupakan partai yang sudah memiliki konstituen tradisional yang sudah teruji sejak zaman orde baru. Dan kami optimis, massa PPP masih setia dan tidak berpaling ke partai lain,'' kata Menteri Koperasi dan UKM ini menegaskan.

Meski begitu, Suryadharma mengakui, sistem pemilu yang menggunakan suara terbanyak memang mendorong partai-partai politik harus bekerja keras untuk merebut simpati massa. Sekalipun begitu, lanjut Suryadharma, para politisi tetap mengedepankan politik Ahlakulkarimah. ''Kami selalu menghimbau kader-lader PPP untuk menghidari kampanye hitam, apalagi saling fitnah atau saling menjatuhkan.'' Menteri Negara Koperasi dan UKM ini juga berjanji akan menindak tegas para kader-kadernya yang melanggar hukum dalam berkampanye, termasuk melakukan kampanye hitam.

JAKARTA- Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali meminta umat Islam bersatu, dan tidak terpengaruh berbagai analisis yang menyimpulkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News