Waspadai Surat Edaran Semiloka Palsu

Waspadai Surat Edaran Semiloka Palsu
Waspadai Surat Edaran Semiloka Palsu
JAKARTA--Program Reformasi Birokrasi rupanya jadi lahan empuk bagi oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan. Dengan mengatasnamakan Deputi Akuntabilitas Aparatur Kementerian PAN&RB, oknum tersebut menyebarkan undangan semiloka bertajuk pencerahan kebijakan reformasi birokrasi 2010 ke seluruh provinsi.

Untuk meyakinkan pemda, oknum tersebut menggunakan logo Kementerian PAN&RB lengkap dengan no faks, seolah-olah undangan tersebut difaks dari kantor Menpan. Dalam undangan tersebut tertera kalau acaranya akan diselenggarakan di Grand Sahid Jaya Hotel tanggal 5-6 Mei 2010.

"Ini penipunya sangat lihai. Redaksi undangannya dibuat seperti yang kami lakukan. Hanya saja kop suratnya itu yang beda," kata Kabag Humas Kementerian PAN&RB FX Dandung Indratno pada JPNN, Rabu (28/4).

Ditambahkannya, pihaknya sudah mendapatkan informasi tentang penyebaran surat tersebut dari sejumlah provinsi, salah satunya Jawa Tengah. "Untung saja pejabat setempat mengonfirmasikan masalah ini ke kami. Kalau tidak kan, banyak yang tertipu," ucapnya.

JAKARTA--Program Reformasi Birokrasi rupanya jadi lahan empuk bagi oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan. Dengan mengatasnamakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News