Webber Dijatuhi Penalti 10 Grid

Webber Dijatuhi Penalti 10 Grid
Webber Dijatuhi Penalti 10 Grid

jpnn.com - SINGAPURA- Apes benar nasib Mark Webber. Bukan hanya gagal mendapatkan poin di balapan Formula 1 seri Singapura, pembalap milik Red Bull tersebut juga dikenai penalti. Webber harus menerima hukuman 10 grid untuk balapan seri Korsel 6 Oktober mendatang.

Hukuman itu dijatuhkan setelah Webber dianggap melanggar peraturan yang ditetapkan di F1. Dalam balapan di Singapura, Webber sempat mengalami macet di lap terakhir turn tujuh. Saat itu, Webber langsung menumpang pembalap Ferrari, Fernando Alonso ke pitlane.

Nah, tindakan Webber dianggap menyalahi aturan di artikel 30.9 b tentang regulasi balapan. Apalagi, saat itu, ada pembalap Mercedes, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Ulah Webber dianggap membahayakan.

Webber bersalah karena memasuki lintasan tanpa ijin dari marshal. Hukuman sepuluh grid tersebut menjadi eskalasi atas sanksi yang diterima Webber. Sebelumnya, Webber juga sudah melakukan kesalahan di seri Bahrain dan Kanada.

Di seri Bahrain, pembalap asal Australia tersebut tabrakan dengan Nico Rosberg. Sementara, di seri Kanada, Webber dijatuhi hukuman karena tak memperlambat mobil meski bendera kuning sudah dikibarkan.

Dengan hukuman itu, Webber mengulangi kejadian yang dialami Pastor Maldonado sebagai pembalap dengan sanksi yang sama. Maldonado juga dijatuhi hukuman ketika berlaga di seri Brasil tahun lalu. (jos/jpnn)


SINGAPURA- Apes benar nasib Mark Webber. Bukan hanya gagal mendapatkan poin di balapan Formula 1 seri Singapura, pembalap milik Red Bull tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News