Webber Kejar Kampiun Ketiga di Monaco

Webber Kejar Kampiun Ketiga di Monaco
Mark Webber. FOTO: Getty Images
MONACO - Pembalap Red Bull Mark Webber memiliki pengalaman bagus ketika berlaga di sirkuit Monaco. Pria berusia 36 tahun tersebut sukses menjadi kampiun pada musim 2010 dan 2012. Nah, track record yang bagus itulah yang ingin diulanginya saat berlaga di tempat yang sama akhir pecan nanti

jpnn.com - “Ini merupakan sirkuit yang sangat bagus untuk saya. Ketika saya masih membalap di F3000, saya juga menang di tempat ini. Saya juga mampu dua kali juara di Monaco,” terang Webber seperti dilansir Planet F1.

Menurut pembalap asal Australia tersebut, dirinya merasa sangat nyaman ketika berlaga di Monaco. Perasaan nyaman itulah yang membuatnya sangat enjoy ketika menggeber mobil yang dikendarainya.

“Saya merasa sangat nyaman dengan lintasannya. Saya juga tidak tahu kenapa saya bisa merasa sangat nyaman ketika berlaga di Monaco,” tambah Webber.

Webber memang sangat termotivasi untuk membidik gelar di Monaco. Jika mampu mewujudkan ambisinya tersebut, namanya tentu bakal tetap harum. Maklum, Webber memang tengah mengalami periode sulit.

Posisinya rawan tergusur. Para petinggi Red Bull berulang kali mengatakan bahwa mereka tertarik mendatangkan pembalap muda Toro Rosso. Selain itu, hubungannya dengan reka setimnya Sebastian Vettel juga tidak harmonis.

Berbagai keadaan negative itulah yang memaksanya harus segera menunjukkan kapasitasnya. Beruntung, dia memiliki tuah hebat ketika bertanding di Monaco. Artinya, inilah momen yang tepat bagi Webber untuk member bukti.

“Tapi, ini akan menjadi venue yang sangat menantang,” tegas Webber. (jos/jpnn)


MONACO - Pembalap Red Bull Mark Webber memiliki pengalaman bagus ketika berlaga di sirkuit Monaco. Pria berusia 36 tahun tersebut sukses menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News