Wenger: Arsenal Punya Kualitas Mental Istimewa

Wenger: Arsenal Punya Kualitas Mental Istimewa
Mathieu Flamini merayakan golnya ke gawang Manchester City di Emirates Stadium, Minggu (30/3) dini hari WIB. Foto: @Arsenal

jpnn.com - LONDON -- Pekan lalu Mathieu Flamini menjadi biang 'sial' Arsenal karena mencetak gol bunuh diri sehingga klub asal Londontersebut gagal menang melawan Swansea City. Arsenal yang telah unggul 2-1 akhirnya harus puas berbagi angka 2-2.

Namun Minggu (30/3) dini hari WIB,  pemain asal Prancis tersebut keluar sebagai pahlawan. Satu golnya ke gawang Manchester City menghindarkan Arsenal dari kekalahan. Laga berakhir 1-1 dan menjaga tim asal London tersebut tetap di empat besar.

Terkait hasil ini pelatih Arsenal, Arsene Wenger memuji semangat juang yang ditunjukkan anak asuhnya.

"Apa yang terjadi pekan lalu adalah mimpi buruk. (Hari ini) saya harus berkata para pemain sangat fantastis. Hari ini mereka merespon dengan banyak serangan--itu menunjukkan tim ini punya kualitas mental yang istimewa," ujarnya usai pertandingan kepada Sky Sports.

"Jika anda melihat hasil hari ini anda bisa melihat apapun bisa terjadi. Kami mungkin jauh dari puncak (klasemen) tapi anda harus melanjutkan periode ini dan anda tidak pernah tahu (hasil akhirnya)," sambungnya.

Dengan tambahan satu poin Arsenal menjaga asa mereka untuk meraih gelar juara musim ini. Mereka kini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan 64 angka.

Sementara di puncak klasemen kejutan terjadi setelah Chelsea tumbang oleh tim lemah Crystal Palace. Hal inilah yang membuat persaingan perebutan gelar Liga Inggris musim ini semakin sengit.

"Terkadang anda harus menerima bahwa liga ini setiap orang bisa kalah oleh yang lainnya,'' tambah pelatih asal Prancis ini. (zul/jpnn)

LONDON -- Pekan lalu Mathieu Flamini menjadi biang 'sial' Arsenal karena mencetak gol bunuh diri sehingga klub asal Londontersebut gagal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News