Wenger tak Setuju Penghargaan Ballon d’Or

Wenger tak Setuju Penghargaan Ballon d’Or
Wenger tak Setuju Penghargaan Ballon d’Or

jpnn.com - LONDON- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memiliki penilaian tersendiri tentang pemilihan pemain dan pelatih terbaik dunia. Wenger rupanya tak setuju dengan penyelenggaraan penghargaan bergengsi di sepakbola itu.

Menurut Wenger, penghargaan tersebut mencederai esensi di olahraga, khususnya sepakbola. Sebab, acara tersebut hanya memuja individu (pemain dan pelatih), bukan sebuah tim secara keseluruhan.

Padahal, menurut Wenger, kesuksesan individu tak lepas dari performa hebat semua elemen tim. Karena itu, Wenger mengaku tak ingin melihat ada pemenang di penghargaan tahun ini yang akan dilakukan pada 13 Januari 2014 mendatang.

“Siapa yang ingin saya lihat memenangkan penghargaan itu untuk musim ini? Saya benar-benar tak ingin melihat siapapun memenangkannya,” terang Wenger dalam sebuah wawancara dengan Telefoot, Senin (2/12).

Wenger padahal masuk nominasi dalam penghargaan tersebut. Pria yang menahkodai Arsenal sejak musim 1996 tersebut masuk dalam kandidat pelatih terbaik. Dia bersanding dengan beberapa pelatih beken. Di antaranya ialah Jose Mourinho dan Vicente Del Bosque.

“Saya sangat menentang penghargaan individu. Ini merupakan penghargaan yang sangat bertentangan dengan esensi olahraga. Saya menentang acara itu seperti orang gila karena hal itu sangat melukai sepakbola,” tegas pelatih asal Prancis tersebut. (jos/jpnn)


LONDON- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger memiliki penilaian tersendiri tentang pemilihan pemain dan pelatih terbaik dunia. Wenger rupanya tak setuju


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News