Wiranto Ajak Calegnya Kerja Sama

Tidak Gontok-Gontokan Demi Suara Terbanyak

Wiranto Ajak Calegnya Kerja Sama
Wiranto Ajak Calegnya Kerja Sama
BEKASI - Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengajak para caleg partainya untuk bekerja keras meraih suara rakyat, agar bisa melampaui ketentuan Parliamentary Threshold (PT) sebesar 2,5 persen. Dengan demikian, partainya bisa memiliki wakil di DPR.''Walaupun nanti Partai Hanura memiliki banyak wakil di DPRD, tetapi kalau di pusat (DPR ) tidak ada, karena tidak lolos PT, maka tidak ada gunanya suara rakyat yang banyak itu," katanya ketika membuka Rapat Koordinasi Daerah Partai Hanura ke-4 se-Provinsi Jawa Barat di Bekasi, Selasa (17/2).

Karena itu, meskipun dalam pemilu kali ini menggunakan ketentuan suara terbanyak Wiranto berharap agar calegnya tidak sibuk perang dengan rekan separtainya demi memperoleh suara terbanyak. ''Para Caleg tidak bisa bekerja sendirian . Untuk itu, antara caleg pusat, provinsi dan Kabupaten/kota harus bekerja sama dan saling mendukung,'' ujarnya.

Sebelumnya, Jumat (13/2), Mahkamah Konstitusi menolak permohonan uji materi Undang-Undang (UU) Nomor 10 tahun 2008 tentang Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD yang menyangkut ketentuan PT. Dengan ditolaknya permohonan 11 parpol, termasuk Partai Hanura itu, maka ketentuan PT yang ada pada pasal 202 tersebut tetap berlaku.Pasal 202 ayat (1) UU Pemilu berbunyi, "Parpol peserta pemilu harus memenuhi ambang batas perolehan suara sekurang-kurangnya dua setengah persen dan jumlah suara sah secara nasional untuk diikutkan dalam penentuan perolehan kursi DPR".

Untuk itu, Wiranto mengingatkan pelaksanaan Pemilu 9 April 2009 tinggal sekitar 50 hari lagi, sehingga semua caleg, kader dan simpatisan Hanura harus bekerja keras memenangkan Pemilu agar keinginan Hanura untuk memperbaiki dan mengangkat martabat bangsa, dapat diwujudkan.Ia menyebut ada tiga kerja yang mesti dilakukan para caleg Hanura yakni kerja sama, kerja keras  dan kerja tepat. Selain itu, kepada para caleg, Wiranto meminta untuk menerapkan prinsip 4D yakni Dikenal, Dipahami, Dipercaya, dan Dipilih. "Kalau caleg sudah `Dikenal, Dipahami, dan Dipercaya`, maka pasti dia akan `Dipilih` oleh rakyat. Makanya saya mempertanyakan caleg yang tidak memasang atribut kampanye, bagaimana mereka mau dikenal rakyat," katanya .

BEKASI - Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengajak para caleg partainya untuk bekerja keras meraih suara rakyat, agar bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News