Wiranto ajak Parpol lain Gabung Poros PK

Wiranto ajak Parpol lain Gabung Poros PK
Wiranto ajak Parpol lain Gabung Poros PK
JAKARTA- Poros Penegak Kebenaran yang dideklarasikan sejumlah partai beberapa waktu silam nampaknya masih sepi peminat.Kondisi itulah yang membuat Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto harus mempromosikan poros yang baru dibentuknya.Melalui porosnya itu, Wiranto mengajak parpol-parpol lainnya untuk ikut bergabung. ''Kami sangat terbuka terhadap parpol-parpol lain untuk bergabung dengan Poros Penegak Kebenaran,'' kata Wiranto kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/3).

Wiranto mengakui, meski sudah sembilan partai politik yang bergabung di Poros Penegak Kebenaran, namun hal itu belumlah cukup untuk mengawal Pemilu 2009 menjadi pemilu yang jujur dan adil. ''Karena itu, kami mengajak partai-partai lain untuk bersama-sama bergabung  demi terwujudya Pemilu 2009 yang jujur dan adil,'' Wiranto menandaskan.

Ia menampik, anggapan sejumlah pihak bahwa Poros Penegak Kebenaran hanyalah upaya untuk menarik simpati dan mempertahankan isu agar terus diliput media. Sebaliknya, Poros Penegak Kebenaran dibentuk tidak semata-mata berorientasi untuk kepentingan politik semata, tetapi untuk mengawal suksesnya pemilu. "Kalau tidak ada tekanan dari parpol untuk mendorong suksesnya Pemilu maka Pemilu bisa terancam gagal.  Karena itu, kalau ada persoalan di berbagai daerah terkait Pemilu maka kami akan meluruskan hal itu dan ditangani secara serius," kata Wiranto.

  

Wiranto mengimbau parpol- parpol lainnya untuk bersama-sama membangun itikad baik, menyukseskan Pemilu sehingga jangan sampai keinginan untuk memenangkan Pemilu  secara membabi- buta  malahan  akhirnya menodai demokrasi. "Kami dari sembilan politik anggota Poros Penegak Kebenaran akan turut bergerak agar Pemilu berlangsung baik, jujur dan  ada pertangungjawaban atau akuntablitas terhadap publik," katanya. Sembilan parpol yang tergabung dalam poros ini antara lain  Partai Buruh, Partai Demokrasi Pembaruan(PDP), PBR(Partai Bintang reformasi),PPRN, PKNU,PDS,  Partai Matahari Terbit/PMB.(aj/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Tokoh OPM Temui Menko Kesra

JAKARTA- Poros Penegak Kebenaran yang dideklarasikan sejumlah partai beberapa waktu silam nampaknya masih sepi peminat.Kondisi itulah yang membuat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News