Wiranto Galang Poros Kebenaran

Wiranto Galang Poros Kebenaran
Wiranto Galang Poros Kebenaran
JAKARTA- Menjelang dibukanya kampanye terbuka Senin depan, satu lagi blok politik baru terbentuk. Kali ini, blok baru  itu menamai dirinya sebagai Poros kebenaran. Poros ini merupakan gabungan sembilan partai politik peserta pemilu 2009, dan dideklarasikan Jumat (13/3). Dengan dalih mengawal pemilu yang jujur dan adil, Poros Kebenaran diharapkan dapat membangun sebuah koalisi baru dan bisa mengimbangi irama politik  blok-blok yang sudah ada. Seperti blok M, Blok S dan Blok P.

“Keberadaan poros, selain mengawal pelaksanaan pemilu, juga sangat diperlukan bangsa ini setelah melihat perkembangan berdemokrasi yang semakin memprihatinkan,” ujar salah satu deklarator  Roy BB  Janis yang juga Ketua Plh PKN PDP saat memberi sambutan, Jumat (13/3) di Jakarta.

Para ketua umum parpol yang menandatangani naskah deklarasi Poros Penegak Kebenaran itu antara lain Wiranto (Partai Hanura), Roy BB Janis (Partai Demokrasi Pembaruan/PDP), Imam Addaruqutni (Partai Matahari Bangsa/PMB), Choirul Anam (Partai Kebangkitan Nasional Ulama/PKNU), Ruyandi Hutasoit (Partai Damai Sejahtera/PDS) dan Budiyanto Darmastono (Partai Indonesia Sejahtera/PIS).Dua parpol lainnya, yakni Partai  Bintang Reformasi (PBR), dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), masing-masing ditandatangani oleh Sekjennya, yakni Rusman HM Ali (PBR) dan Yansen Sitorus (PPRN).

Sementara Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan terbentuknya koalisi baru serta terjalinnya kesepakatan diantara parpol-parpol tersebut.Ditegaskan Wiranto, sekarang ini kebenaran dan keadilan sangat sulit dijumpai di negeri ini sehingga sejumlah kalangan merasa khawatir dengan adanya pemilu yang tidak jujur sehingga bisa memicu kerawanan pasca pemilu.  “Untuk itu kami mengambil prakarsa dan berkonsolidasi untuk mengawal pemilu agar bisa berjalan dengan baik dan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang berkualitas,” ujar mantan Menhankam/Pangab itu.

JAKARTA- Menjelang dibukanya kampanye terbuka Senin depan, satu lagi blok politik baru terbentuk. Kali ini, blok baru  itu menamai dirinya sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News