Wiranto Janji Tak akan Kampanye Hitam

Wiranto Janji Tak akan Kampanye Hitam
Wiranto Janji Tak akan Kampanye Hitam
BEKASI - Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto mengajak para kontestan Pemilu 2009 menghindari berbagai bentuk kampanye negatif, yang saling menjatuhkan antara satu dengan lainnya. Dengan menghindari kampanye negatif, berarti bersama-sama mewujudkan pemilu yang berkualitas.''Saya tidak setuju dengan kampanye negatif, saling menyerang dan saling menjatuhkan dengan membeberkan kelemahan maupun menjelek-jelekan parpol atau kandidat lain,'' kata Wiranto kepada wartawan di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (17/2).

Wiranto menegaskan, saat ini semua pihak menginginkan Pemilu 2009 menjadi pemilu yang jujur,adil dan bermartabat. Karena itu, kata dia, semua kontestan pemilu 2009 harus dengan elegan mengikuti peraturan yang sudah ada. ''Dengan demikian maka hasil pemilu pun akan lebih berkualitas dan bermartabat.'' Tetapi sebaliknya, lanjut Wiranto, jika dalam kampanye sudah saling menyerang dengan cara-cara yang tidak etis dan bahkan melanggar hukum, akan mencoreng pesta demokrasi yang kita dambakan selama ini.

Ia mengajak semua caleg, kader dan simpatisan dari partai manapun, khususnya dari partai Hanura,untuk lebih mengutamakan berkompetisi dengan beradu konsep dan argumentasi dalam upaya memenangkan partainya masing-masing.Menanggapi keinginannya maju menjadi calon presiden mendatang, Wiranto menegaskan bahwa hal itu adalah keputusan rapat pimpinan Partai Hanura dan dirinya sebagai Ketua Umum tunduk atas keputusan tersebut."Pengajuan capres diajukan oleh parpol atau oleh gabungan parpol, ini kami hormati karena tidak ada cara lain," katanya.

 

Kemudian menyoal putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak uji materi Undang-Undang Nomor 42 tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (UU Pilpres), khususnya soal calon presiden (capres) independen, Wiranto menyatakan menghormati putusan tersebut.  "Tidak apa-apa, kita hormati putusan MK tersebut," katanya.

 

BEKASI - Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto mengajak para kontestan Pemilu 2009 menghindari berbagai bentuk kampanye negatif, yang saling menjatuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News