Wiranto Sempat Ragu, Sudding Langsung Merayu

Di Balik Masuknya Hary Tanoesoedibjo ke Hanura

Wiranto Sempat Ragu, Sudding Langsung Merayu
Wiranto Sempat Ragu, Sudding Langsung Merayu
MASUKNYA pengusaha Hary Tanoesoedibjo ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ternyata bukan proses instan. Sebab, Hary sudah tertarik masuk ke partai pimpinan Wiranto itu sejak masih duduk di kursi Ketua Dewan Pakar Partai NasDem.

Lantas bagaimana hingga akhirnya Hary bisa mulus masuk Hanura? Ternyata ada peran politisi Hanura, Sarifuddin Sudding di situ. Pria asal Makassar itu cukup intens berupaya mengkondisikan agar Hary mau masuk Hanura. Di sisi lain, Sudding juga berupaya meyakinkan Wiranto selaku Ketua Umum Hanura agar mau menerima Hary.

Sudding yang ditemui di gedung DPR RI, Rabu (20/2), membeber pembicaraan segitiga yang melibatkan dirinya, Wiranto dan Hary. Bagi Suding, Hary bukanlah sosok yang baru dikenal. "Saya kenal sudah sejak pengacara. Beliau (Hary, red) panggil saya chief," kata Sudding bercerita.

Tak berselang lama setelah Hary Tanoe keluar dari Partai NasDem pada awal tahun 2013, bos MNC Group itu menghubungi Sudding untuk bertemu. "Chief, saya ingin bersama-sama berjuang dengan Partai Hanura," kata Sudding menirukan ucapan Hary saat pertemuan yang digelar awal Januari lalu itu.

MASUKNYA pengusaha Hary Tanoesoedibjo ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ternyata bukan proses instan. Sebab, Hary sudah tertarik masuk ke partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News