Wiranto Tak Ingin Indonesia Bersaing dengan Singapura

Wiranto Tak Ingin Indonesia Bersaing dengan Singapura
Wiranto Tak Ingin Indonesia Bersaing dengan Singapura
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, menilai pentingnya penguatan kerjasama antara Indonesia-Singapura. Menurutnya, persaingan antartetangga hanya akan berdampak negatif.

Wiranto mengatakan, penguatan kerjasama antara Indonesia-Singapura perlu didorong karena masing-masing negara punya keunggulan berbeda. Indonesia, kata Wiranto, kaya dengan sumber daya alam. Sedangkan Singapura kaya dengan dengan teknologi dan pasar yang besar.

"Jadi sangat penting seluruh potensi yang ada di kedua negara yang berbeda itu, dapat disinergikan dengan baik. Ini untuk kepentingan keduanya, bukan justru menjadi ajang persaingan," katanya di Jakarta, Kamis (24/1).

Pandangan Wiranto itu direspon positif pihak Singapura. Sebab sebelumnya Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Nayar, mengunjungi Wiranto di kantor DPP Hanura di Jakarta, Rabu (23/1). Usai pertemuan, Anil mengatakan bahwa Singapura sangat menaruh harapan yang besar terhadap stabilitas  keamanan, politik maupun perekonomian Indonesia. Alasannya, kata Anil, jika Indonesia bergolak maka Singapura pun akan terkenda dampaknya.

JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, menilai pentingnya penguatan kerjasama antara Indonesia-Singapura. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News