Wisatawan Tenggelam di Pantai Kapitol Ditemukan Meninggal Dunia

Wisatawan Tenggelam di Pantai Kapitol Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad wisatawan yang hilang tenggelam di Panrtai Kapitol, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang jasadnya ditemukan 3 Nm dari lokasi kejadian tepatnya di Pantai Karangpapak pada Senin (15/7/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com - SUKABUMI -  Jasad wisatawan yang tenggelam di Pantai Kapitol, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan Tim SAR Gabungan pada Senin (15/7).

Korban bernama Rizal Suswandi (28), warga Kampung Warung Asem, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jabar. 

Koordinator Pos SAR Sukabumi Suryo Adianto menjelaskan bahwa korban pertama kali ditemukan tim yang melakukan pencarian di tengah laut dengan menggunakan perahu karet pada Senin sekitar pukul 10.40 WIB.

"Korban ditemukan di Pantai Karangpapak, Kecamatan Cisolok atau sejauh tiga NM dari lokasi kejadian," kata Suryo di Sukabumi, Senin (15/7). 

Jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan visum.

Dari hasil visum, tidak ditemukan luka pada tubuh korban akibat penganiayaan, sehingga disimpulkan bahwa pemuda ini meninggal akibat kecelakaan laut atau tenggelam.

Setelah dilakukan visum, pihaknya menyerahkan jenazah korban kepada keluarga untuk segera dimakamkan.

Dengan ditemukannya jasad wisatawan itu maka operasi SAR yang telah dilaksanakan sejak Sabtu (13/7) itu ditutup dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada tim SAR gabungan yang telah berusaha dalam melakukan operasi SAR ini.

Korban tenggelam di Pantai Kapitol, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News