WNI di AS Tewas Dibakar WNI

Pelaku dari Madiun, Korban asal Malang

WNI di AS Tewas Dibakar WNI
WNI di AS Tewas Dibakar WNI
JAKARTA - Aksi pembunuhan sadis dengan pelaku dan korban warga Indonesia terjadi di Amerika Serikat (AS). Eddy Setiadi membunuh Ferry Purwanto, 28, di Tennessee, AS. Eddy yang asal Madiun juga berusaha menghilangkan jejak aksinya dengan cara membakar mayat korban. Ferry adalah pria asal Malang yang telah sembilan tahun menetap di Negeri Paman Sam.

’’Kami mendapat informasi itu pada 15 Desember lalu bahwa ada WNI pada 14 Desember ditahan polisi karena tuduhan membunuh temannya,’’ kata Juru Bicara Deplu Teuku Faizasyah di Jakarta. Faiz mengemukakan bahwa Konsulat Jenderal RI di Houston sudah mengontak kepolisian Tennessee.

Menurut Faiz, pelaku ditangkap FBI di Nashville, salah satu kota yang berada di dalam wilayah negara bagian tersebut. Dalam interogasi dengan aparat ditemukan informasi bahwa mayat korban dibakar di sebuah rest area State Alabama, yakni kawasan hutan di perbatasan antara Negara Bagian North Carolina dan Tennessee, AS.

Faiz mengemukakan, pemerintah tetap akan memberikan pendampingan kepada pelaku. ’’Setelah bisa berhubungan dengan pelaku, paling lambat Senin (22/12) kami akan memberikan pendampingan,’’ ungkap Faiz.

JAKARTA - Aksi pembunuhan sadis dengan pelaku dan korban warga Indonesia terjadi di Amerika Serikat (AS). Eddy Setiadi membunuh Ferry Purwanto, 28,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News