Wonderful Indonesia Tebar Pesona di Seatrade Cruise Global 2016

Wonderful Indonesia Tebar Pesona di Seatrade Cruise Global 2016
Logo Wonderful Indonesia. Foto: kemenpar.go.id

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggarap pasar pesiar (cruise) di Amerika Serikat untuk memperkenalkan Wonderful Indonesia. Program ini dilakukan dengan menggandeng Konsulat Jenderal RI di Houston dengan tampil di perhelatan Seatrade Cruise Global, di Fort Lauderdale, Florida, 14-17 Maret mendatang.

”Para pelaku industri yang bergerak di bidang cruise line. Baik pemerintah maupun swasta bakal terbang ke sana,” ujar Nia Niscaya Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kemenpar yang mendampingi I Gde Pitana, Deputi Pemasaran Mancanegara.

Selain menggandeng Konjen RI di Houston, Kemenpar juga bekerjsama dengan Kemenko Maritim, Kemenhub, Badan Keamanan Laut (Bakamla), Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS Sabang) dan Pelindo III.

”Selain itu industri pariwisata yang bergelut di bidang kapal pesiar yaitu Cruise Asia by Destination Asia dan PT Indonesia GAC juga akan ikut bagian,” kata Nia.

Dia menambahkan, partisipasi di Amerika tersebut diharapkan mampu menarik banyak minat industri yang berkecimpung di bidang pariwisata kapal pesiar. 

”Sudah tercatat tidak kurang dari 59 perusahaan kapal pesiar yang turut berpartisipasi untuk datang ke pavilion Indonesia. Serta bertransaksi dengan industri pariwisata kapal pesiar yang ada di Indonesia," ujarnya.

Dengan begitu, imbuh Nia, semakin banyak kapal pesiar yang bersandar di port-port yang ada di Indonesia seperti di Benoa Bali, Tanjung Perak Surabaya, Tanjung Mas Semarang dan Pelabuhan lainnya. “Tentu saja hal itu dapat meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia,” tambahnya.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News