Wonderkid Semen Padang Ikut TC Timnas Indonesia di Dubai

Wonderkid Semen Padang Ikut TC Timnas Indonesia di Dubai
Pemain muda Semen Padang FC Genta Alpredo Foto: ANTARA/ MO Semen Padang FC

jpnn.com, PADANG - Pemain muda Semen Padang FC Genta Alpredo salah satu pemain yang diboyong pelatih Shin Tae Yong mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai Uni Emirat Arab dalam menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra dalam keterangan tertulis di Padang, Rabu mengatakan hal ini adalah sebuah kebanggaan, bukan hanya milik Semen Padang FC semata, tetapi seluruh masyarakat Sumbar, khususnya pencinta bola Indonesia.

“Tentunya kami sangat bangga dengan terpanggilnya Genta. Ini membuktikan kualitas pemain kami juga yang terbaik. Apalagi Genta menjadi perwakilan satu-satunya dari tim Liga 2,” kata dia.

Ia mengatakan saat ini Genta sudah menjadi "Wonderkid" baru sepak bola Indonesia dan tidak lagi hanya aset Semen Padang, tetapi juga sudah menjadi aset berharga bangsa Indonesia.

"Kami harapkan Genta terus menempa dirinya menjadi lebih baik, bekerja keras dan jangan pernah cepat puas,” tutupnya.

Pemilihan 28 pemain ini merupakan pengerucutan dari 38 pemain yang dipanggil pemusatan latihan beberapa waktu lalu dan hasilnya ada 10 nama lainnya dipulangkan ke klub masing-masing.

Indonesia sendiri akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Pemain muda Semen Padang FC Genta Alpredo salah satu pemain yang diboyong pelatih Shin Tae Yong mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai Uni Emirat Arab dalam menghadapi babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News