Wow, Jaksa Agung Sukses Bikin Kantin!

Wow, Jaksa Agung Sukses Bikin Kantin!
Wow, Jaksa Agung Sukses Bikin Kantin!
JAKARTA - Jaksa Agung Hendarman Supanji ternyata lebih hebat bikin kantin, dari pada memburu koruptor. Buktinya, prestasi kantin kejujuran bikinan Hendarman justru lebih berhasil, dari pada unit pemburu koruptor  yang dibuatnya beberapa tahun silam. Tidak percaya? Ini buktinya. Dari 3000 kantin kejujuran yang dibentuk Hendarman di berbagai kota di Indonesia, hanya 1 kantin saja yang bangkrut lantas ditutup. Sisanya, masih tegak berdiri, bahkan ada yang menangguk untung besar.  Bahkan, dengan bangga Hendarman memamerkan keberhasilan salah satu kantin buatannya yang berhasil menangguk keuntungan hingga Rp. 250 juta.

"Bahkan ada kantin kejujuran yang keuntungannya bisa untuk membeli mobil angkot," ungkap Hendarman, tanpa menyebutkan di mana kantin kejujuran yang dikatakan menangguk untung itu. Dengan tingkat keberhasilan yang cukup tinggi itu, Hendarman mengatakan, program kantin kejujuran akan terus dilanjutkan. Tak mengherankan jika Hendarman justru lebih bangga mengembangkan kantin kejujuran daripadan menangkapi tikus-tikus berdasi yang hingga kini masih banyak menggantung kasusnya.

Rencananya, Hendarman pada Mei 2009 mendatang, akan kembali meresmikan kantin kejujuran yang ke-5000. Jumlah itu masih akan terus ditambah, pasalnya jumlah sekolah SD hingga SLTA di Indonesia saat ini mencapai 85 ribu sekolah. "Rencana kami, di seluruh sekolah ada kantin kejujuran," ungkapnya.

Rupanya, sejumlah anggota Komisi III DPR yang membidangi masalah hukum itu juga tertarik membahas kantin kejujuran ini. Namun, ada juga yang kritis. Misalnya saja Nursyahbani Katjasungkana, dari Fraksi PKB. Dia mempertanyakan mengapa program kantin kejujuran Kejaksaan Agung itu tidak disinergikan saja dengan program serupa yang dicanangkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ini agar tidak ada duplikasi program dan anggaran. Dia juga mempertanyakan, jangan-jangan di kantor kejaksaan sendiri tidak ada kantin kejujuran.

JAKARTA - Jaksa Agung Hendarman Supanji ternyata lebih hebat bikin kantin, dari pada memburu koruptor. Buktinya, prestasi kantin kejujuran bikinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News