WOW! Viewnya tak Kalah Cantik Dibanding Air Terjun Escudero

WOW! Viewnya tak Kalah Cantik Dibanding Air Terjun Escudero
Air Terjun Riam Merasap. Foto: Fran/doyanjalan

jpnn.com - SAMBAS - Lebih suka gunung atau pantai? Pilih deburan ombak atau air terjun? Snorkeling atau berendam di air dingin? Nah, bila bingung menentukan pilihan liburan, cobalah datang ke Sambas, Kalimantan Barat. Dijamin, Anda akan mendapatkan keduanya.

Ya, Sambas memang punya potensi wisata yang luar biasa. Bisa dibilang, inilah permata di beranda depannya Indonesia. Bagi yang suka pantai, cobalah datang ke Temajuk. Jaraknya hanya 4 kilometer dari Telok Melano, Malaysia. Sekitar 3 jam perjalan dari Kabupaten Sambas. 

"Perbatasan Indonesia Malaysia di Kalbar jika di eksplorasi, juga banyak objek wisata yg keren-keren," kata Menpar Arief Yahya. 

Arief Yahya mencontohkan, Temajuk, yang memiliki garis pantai yang sangat panjang. Sekitar sekitar 60 kilometer. Saking panjangnya, tempat ini pun menjadi kawasan favorit penyu untuk bertelur. Soal penginapan? Tak perlu khawatir. 

Di Temajuk sudah tersedia penginapan yang memadai. Dan jika penginapan penuh, pengunjung bisa menginap di rumah warga. "Sambil promosi, sambil memperbaiki fasilitas dan infrastruktur " kata dia. 

Panoramanya? Jangan ditanya lagi. Pantainya masih alami. Langit biru, pasir putihnya terhampar luas, gugusan bebatuan granit, karang yang eksotis, semua bisa dinikmati. 

Penggila snorkeling juga bisa ikut happy di Temajuk. Teluk Atong adalah surganya snorkeling.  Dan setelah lelah beraktivitas, pengunjung bisa menikmati indahnya matahari terbenam di dermaga panjang yang ada di dusun Camar Bulan.

"Banyak yang bilang tempat ini seperti surga. Sepotong surga di ekornya Kalimantan, berandanya Indonesia," tambah Kepala Dinas Pariwisata Olahraga Budaya Sambas, Asmani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News