Wuih! Bang Taufik Minta BPK Usut Proyek Mangkrak Pemprov DKI

Wuih! Bang Taufik Minta BPK Usut Proyek Mangkrak Pemprov DKI
M Taufik. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Di tengah kesibukannya memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di ajang Pilkada DKI 2017, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik masih sempat memperhatikan nasib puluhan proyek pemerintah yang sampai sekarang masih mangkrak.

Menurut Taufik, DPRD akan mendorong Badan Pemeriksa Keuangan untuk memeriksa proyek-proyek yang pengerjaannya terbengkalai tersebut. 

"Kami akan mendorong BPK untuk melakukan audit investigasi kenapa proyek APBD 2016 itu tidak kelar pada tahun ini juga," ujar Taufik kepada wartawan, Selasa (13/12).

Menurut dia, ada puluhan unit gedung yang pengerjaannya seharusnya selesai pada tanggal 15 Desember. 

Proyek-proyek tersebut terdiri dari sejumlah rusun, rumah sakit, dan bangunan sekolah.

"Namun ternyata banyak kontraktor yang mengajukan perpanjangan waktu hingga 50 hari kerja untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut," ungkap Taufik. 

Masing-masing proyek, ungkap politisi Geirndra itu, ada yang baru mencapai 75-90 persen.

"Kenapa mereka bisa molor dari target. Ini berarti merugikan masyarakat. Sesuai aturan kontraktor yang melakukan wanprestasi harus dikenakan penalti," ujar politikus Gerindra tersebut.

JAKARTA - Di tengah kesibukannya memenangkan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di ajang Pilkada DKI 2017, Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News