Wujudkan Tanggung Jawab Sosial, Peruri Terima Penghargaan dari Pemkab Karawang

Wujudkan Tanggung Jawab Sosial, Peruri Terima Penghargaan dari Pemkab Karawang
Logo baru Peruri. Foto: Peruri

jpnn.com, KARAWANG - Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) meraih penghargaan prestisius atas pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) di Kabupaten Karawang.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi PERURI dalam berbagai program sosial dan lingkungan selama 2023.

Dalam menjalankan program TJSLP, Peruri telah melaksanakan beragam inisiatif di bidang pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Program TJSLP berfokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat Karawang, yang merupakan wilayah dekat kawasan produksi Peruri di Desa Parungmulya.

Salah satu program unggulan di bidang pendidikan adalah renovasi sekolah serta penyediaan sarana teknologi informasi dan komunikasi (TIK) yang dirancang untuk mendukung literasi digital masyarakat.

"Kami berharap kontribusi ini dapat memberikan dampak jangka panjang bagi masyarakat Karawang," ujar Ratih Sukma, Kepala Biro Strategic Corporate Branding dan TJSL Peruri dalam keterangannya, Selasa (24/9).

Tidak hanya berfokus pada pendidikan, Peruri juga menjalankan program lingkungan yang mencakup penanaman pohon, pembangunan rumah layak huni, serta inisiatif Program Kampung Iklim (Proklim).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mitigasi perubahan iklim melalui tindakan nyata di lingkungan sekitar.

Peruri mendapat Penghargaan TJSLP dari Pemkab Karawang atas kepedulian sosial dan lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News