Wujudkan Transisi Energi Bersih, PGE Gandeng Elnusa, PertaMC, dan PGAS Solution

Wujudkan Transisi Energi Bersih, PGE Gandeng Elnusa, PertaMC, dan PGAS Solution
PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) bersama PT Elnusa Tbk (Elnusa), PT PGAS Solution, dan PT Pertamina Maintenance and Construction (PertaMC) melaksanakan penandatanganan JSA Geothermal Center of Excellence yang berlangsung di Grha Pertamina, Jakarta pada Kamis (27/6). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) aktif membangun kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan potensi energi panas bumi sebagai tulang punggung transisi energi nasional.

Bersama PT Elnusa Tbk (Elnusa), PT PGAS Solution (PGASOL), dan PT Pertamina Maintenance and Construction (PertaMC), PGE melaksanakan Joint Study Agreement (JSA) untuk mengembangkan solusi teknologi, termasuk peluang untuk produksi dalam negeri sejumlah komponen utama pembangkit listrik panas bumi.

Penandatanganan JSA Geothermal Center of Excellence yang berlangsung di Grha Pertamina, Jakarta pada Kamis (27/6) itu dihadiri Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero) A. Salyadi Saputra.

Selain itu juga hadir Direktur Utama Pertamina New and Renewable Energy (PNRE) John Anis, Direktur Utama PGE Julfi Hadi, Direktur Keuangan Elnusa Stanley Iriawan mewakili Direktur Utama Elnusa, Direktur Utama PGASOL Sabaruddin, dan Direktur Utama PertaMC Andry Widiasti.

Kehadiran secara langsung para pimpinan perusahaan yang berkolaborasi menunjukkan pentingnya JSA yang akan memfasilitasi diskusi, kajian, wadah tukar informasi, serta studi bersama untuk pengembangan energi panas bumi ini.

Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero) A. Salyadi Saputra mengapresiasi kolaborasi strategis untuk mewujudkan geothermal center of excellence sebagai penyedia solusi teknologi panas bumi di Indonesia.

“Ini merupakan inisiatif sangat strategis bagi Pertamina yang sudah lebih dari 40 tahun mengelola panas bumi di Indonesia. Kerja sama ini diharapkan akan mendukung PGE untuk mencapai visi menjadi world class green energy company with the largest geothermal capacity globally,” kata A. Salyadi Saputra.

Direktur Utama Pertamina New and Renewable Energy (PNRE) John Anis menambahkan energi baru dan terbarukan, terutama panas bumi yang dikelola oleh PGE merupakan masa depan bagi bisnis Pertamina maupun Indonesia.

PGE menggandeng Elnusa, PertaMc dan PGAS Solution melaksanakan Joint Study Agreement (JSA) untuk mewujudkan transisi energi bersih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News