Wusss... Rio Haryanto Bakal Berlaga di F1 Satu Musim Penuh

Wusss... Rio Haryanto Bakal Berlaga di F1 Satu Musim Penuh
Rio Haryanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Rio Haryanto akhirnya dipastikan bakal berlaga di ajang Formula 1 selama satu musim penuh bersama Manor Racing. Kepastian itu terungkap dari pengumuman resmi Manor Racing.

Berdasarkan siaran pers yang diunggah ke laman resmi Manor Racing, tim balap yang bermarkas di Banbury, Inggris itu telah memilih dua pembalap untuk ajang F1 tahun ini. Yakni Pascal Wehrlein asal Jerman dan Rio Haryanto dari Indonesia.

Manor Racing menganggap Rio sudah menunjukkan capaian memesona sejak masih membalap di seri GP2 dan tiga kali uji coba F1.

"Kami sangat senang mengumumkan Rio sebagai pembalap kedua kami untuk 2016. Rio sudah membalap sejak enam tahun di go kart, Rio juga membuat performa memikat di GP2," ujar Stephen Fitzpatrick selaku owner Manor seperti dikutip dari laman resmi tim.

Dia merasa optimistis Rio bakal menorehkan prestasi di ajang F1. Rio diyakini bakal punya masa depan gemilang di ajang F1.

Fitzpatrick mengatakan, besarnya dukungan dari penggemar Rio di Indonesia merupakan hal bagus bagi tim ataupun ajang F1. “Kami yakin dia (Rio, red) akan menghadapi balapan seru pada tahun-tahun mendatang,” sambungnya.

Sedangkan Rio mengaku tak sabar lagi bisa segera membalap bersama Manor di ajang F1. Menurutnya, Manor merupakan tim dengan visi menarik dan rencana-rencana ambisius.

“Mereka telah membuat paket hebat dan aku tak sabar lagi membalap. Mebbourne akan menjadi momen besar buatku, negeri, pendukung dan penggemarku,” katanya.(dkk//ara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News