Xavi Pecahkan Rekor Raul Gonzalez

Xavi Pecahkan Rekor Raul Gonzalez
Xavi Hernandez. Foto: Getty Images

jpnn.com - BARCELONA- Kemenangan Barcelona atas AC Milan dengan skor 3-1 di laga keempat Liga Champions di Nou Camp, Kamis (7/11) membuahkan rekor untuk Xavi Hernandez. Playmaker Barcelona tersebut memecahkan rekor legenda hidup Real Madrid, Raul Gonzalez untuk kemenangan di Liga Champions.

Hasil absolut itu membuat Xavi melalui 79 laga bersama Barcelona dengan kemenangan. Catatan itu membuat Xavi melewati rekor yang sebelumnya ditorehkan Raul.

Laga melawan Milan merupakan pertandingan ke-141 di Liga Champions (termasuk babak kualifikasi) bagi Xavi. Yang lebih membahagiakan, kemenangan itu dipetik karena Xavi berstatus kapten setelah Carles Puyol dibangku cadangkan.

Setelah laga, Xavi tak bisa menutupi kebahagiaannya.

"Saya sangat senang dengan kemenangan itu. Kami bermain dengan baik. Mungkin kami bisa mengalahkan mereka lebih awal. Namun, mereka malah mencetak gol yang membuat kami bekerja lebih keras," terang Xavi setelah laga seperti dilansir laman Football Espana, Kamis (7/11).

Xavi menambahkan, Barcelona tampil sangat bagus dalam pertandingan itu. Menurut Xavi, Milan tak bisa merusak filosofi permainan yang diterapkan Blaugrana, julukan Barcelona.

"Kami selalu bisa berkembang. Kami menunjukkan kehebatan Barcelona. Tapi pertandingan memang sangat sulit. Sebab, Milan tampil solid di lini belakang," tegas playmaker andalan timnas Spanyol tersebut. (jos/jpnn)


BARCELONA- Kemenangan Barcelona atas AC Milan dengan skor 3-1 di laga keempat Liga Champions di Nou Camp, Kamis (7/11) membuahkan rekor untuk Xavi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News