Yakin Bisa Mainkan Abanda

Yakin Bisa Mainkan Abanda
Yakin Bisa Mainkan Abanda

jpnn.com - BANJARMASIN - Barito Putera yakin sanksi larangan main Abanda Herman akan dikurangi Komisi Banding PSSI.

Salahudin pun menyiapkan mantan pemain Persib Bandung tersebut untuk tampil menghadapi Pelita Bandung Raya di Stadion Demang Lehman, malam ini (15/3).

Hingga tadi malam, keputusan komisi banding memang belum resmi keluar. Asisten Manajer Barito Putera, M Arifin, mengatakan pihaknya juga sedang menunggu hasil keputusan dari pengajuan banding tersebut.

Ia menyebutkan, paling lambat hari (15/3) ini sudah ada kepastian nasib Abanda Herman.

"Saat ini Komdis PSSI pusat masih melakukan sidang uji materi. Kemungkinan malam ini (kemarin, Red) atau paling lambat besok (hari ini, Red) sudah ada hasilnya. Kalaupun keluar keputusannya besok satu jam sebelum pertandingan dimulai, Abanda masih bisa bermain," jelas Arifin, kemarin (14/4).

Pelatih kepala Barito Putera, Salahudin, sangat yakin Abanda Herman bisa bermain saat laga kandang ketiga The Yellow Rivers -julukan Barito Putera-ini.

"Untuk pemain sebenarnya semuanya siap main. Termasuk Abanda, dia juga sudah bisa diturunkan," ucap Salahudin usai sesi latihan resmi di Stadion Demang Lehman, kemarin (14/3) pagi.

Sekadar diketahui, Barito Putera sudah resmi mengajukan banding terkait beratnya sanksi yang menimpa Abanda Herman dan asisten pelatih Ismairi. Abanda Herman tidak boleh tampil 4 kali dan denda Rp25 juta. Sedangkan asisten pelatih kiper, Ismairi, selain tak boleh masuk stadion tiga kali saat Barito Putera bertanding, juga kena denda super besar Rp 100 juta.

BANJARMASIN - Barito Putera yakin sanksi larangan main Abanda Herman akan dikurangi Komisi Banding PSSI. Salahudin pun menyiapkan mantan pemain Persib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News