Yakin Bisa Mengatasi Messi

Yakin Bisa Mengatasi Messi
Yakin Bisa Mengatasi Messi

jpnn.com - INGIN memandulkan Lionel Messi? Resep itu ada pada Thibaut Courtois.  Kiper timnas Belgia itu musim lalu sukses menghadang setiap peluang yang diperoleh Messi.  

Total, dari enam laga saat Atletico Madrid bertemu Barcelona, tak satu pun gol yang bisa dicetak Messi ke gawang Atletico yang dikawal Courtois.  

Fakta itulah yang membuat kiper berjuluk Si Tarantula ini yakin bisa mengatasi Messi malam nanti di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia.

"Saya sudah mengetahui bagaimana tipikal permainan Messi. Itu saya dapatkan dalam setiap pertandingan Atletico melawan Barcelona di Primera Division. Makanya, ini akan menjadi permainan yang menarik kembali berjumpa dengannya untuk negara saya," ujar Courtois kepada ESPN.

Penjaga gawang yang dikabarkan akan kembali dari masa peminjamannya dari Atletico Madrid ke Chelsea itu memang lebih percaya diri. Sebab, dalam satu musim kemarin, tidak satu kali pun jala gawang Los Rojiblancos " julukan Atletico " bobol oleh Messi.

Menurut Courtois, begitu hafalnya dia dengan pergerakan Messi di depan gawang, dia tidak membutuhkan rekaman pertandingan Argentina bersama Messi. Namun, dia tetap waspada akan segala ancaman yang disebabkan oleh Messi, baik secara langsung ataupun tidak langsung.

Sebab, ungkap Courtois, menonton rekaman pertandingan Argentina bersama Messi pun tidak akan menjamin gawangnya bisa kembali clean sheet. "Yang perlu kalian ketahui, Messi kadang bisa bergerak dengan tidak terduga, jadi tidak mungkin bisa mempelajari apa yang akan dia lakukan ketika membawa bola," bebernya.

Meski demikian, sedikit banyak dia akan mencoba menerapkan pengalamannya untuk bisa membendung Messi dan membawa Belgia lolos ke babak semifinal.

INGIN memandulkan Lionel Messi? Resep itu ada pada Thibaut Courtois.  Kiper timnas Belgia itu musim lalu sukses menghadang setiap peluang yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News