Yakin DKPP Pecat Beberapa Komisioner KPU

Yakin DKPP Pecat Beberapa Komisioner KPU
Yakin DKPP Pecat Beberapa Komisioner KPU
JAKARTA - Koordinator Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi (SIGMA), Said Salahudin mengatakan, molornya pengumuman putusan dugaan pelanggaran etika Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang diproses oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menunjukkan anggota DKKP tidak kompak.

"Mestinya DKPP mengumumkan putusannya Jum'at (10/5). Namun, hingga hari ini tidak ada penjelasan resmi dari DKPP. Kecuali mengumumkan keputusan diundur pekan depan," kata Said Salahudin, di Jakarta, Jumat (10/5).

Mundurnya pengumuman hasil sidang DKPP, lanjutnya, bukti bahwa anggota DKPP diisi orang-orang dengan latar belakang berbeda-beda dengan tujuan yang kurang lebih juga berbeda.

Meski demikian, Said yakin DKPP akan memecat anggota KPU. Keyakinan Said tersebut diperkuat dengan data yang dimilikinya, termasuk manipulasi yang diduga dilakukan oleh KPU termasuk peraturun KPU Nomor 14 dan 15.

JAKARTA - Koordinator Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi (SIGMA), Said Salahudin mengatakan, molornya pengumuman putusan dugaan pelanggaran etika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News