Yakin Konvensi PD Hasilkan Capres Visioner

Yakin Konvensi PD Hasilkan Capres Visioner
Yakin Konvensi PD Hasilkan Capres Visioner
JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD), Melani Leimena Suharli menyatakan, konvensi calon presiden (Capres) yang akan digelar partainya bertujuan melahirkan pemimpin yang visioner dan terpilih sebagai presiden yang mampu memajukan bangsa dan negara sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya. Karenanya, ia menjamin konvensi capres PD bukan hanya akal-akalan.

"Jadi, konvensi ini bukan akal-akalan, karena kita akan cari pemimpin punya visi jauh ke depan. PD sangat serius menggelar konvensi ini secara transparan, melibatkan masyarakat, dan tiga lembaga survei. Konvensi juga menjadi pintu bagi calon pemimpin yang punya kriteria kepemimpinan nasional dan internasional,” kata Melani di Jakarta, Selasa (16/7).

Lebih lanjut Melani menambahkan, konvensi itu  benar-benar menjadi ajang bagi figur atau tokoh mumpuni untuk menunjukkan kapasitas dan kredibilitasnya sebagai capres. Bisa jadi, dari konvensi ini akan lahir pemimpin yang benar-benar membawa Indonesia menjadi salah satu dari tujuh negara besar pada 2030 seperti prediksi McKinsey Global Institute dalam laporan “The Archipelago Economy: Unleashing Indonesia’s Potential”.

"Jika benar terjadi nanti, maka ini akan jadi lompatan besar, karena Indonesia saat ini berada dalam urutan 16 besar dunia," ujarnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD), Melani Leimena Suharli menyatakan, konvensi calon presiden (Capres) yang akan digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News