Yakin Soal Unas Tak Bocor

Yakin Soal Unas Tak Bocor
Yakin Soal Unas Tak Bocor
JAKARTA - Irjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Haryono Umar, menyatakan bahwa pihaknya menurunkan tim khusus ke seluruh daerah untuk mengawal soal Ujian Nasional (Unas). Haryono pun meragukan jika soal Unas bisa bocor sebelum pelaksanaan ujian.

Menurut Haryono, tim dari Kemdikbud sudah mengawal soal Unas sejak proses cetak hingga distribusi ke masing-masing sekolah. Ternyata, lanjut dia, memang benar soal baru dibuka di depan siswa oleh pengawas.

Karenanya Haryono yakin tidak ada kebocoran soal Unas. “Hanya pengawas yang boleh membuka di depan siswa,” kata Haryono di Jakarta, Senin (16/4).

Tak hanya Tim yang diterjunkan ke daerah, Haryono juga telah membuka posko pengaduan yang siap 24 jam. Ketika ada pengaduan ke posko, petugas di lapangan akan langsung mengidentifikasi persoalan di lapangan dan mencari solusinya. “Kita berikan solusi cepat. Kalau perlu kita komunikasi dengan BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) dan Litbang," katanya.

JAKARTA - Irjen Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Haryono Umar, menyatakan bahwa pihaknya menurunkan tim khusus ke seluruh daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News