Yakinlah, Jersey Lawas akan Bawa Hoki

Yakinlah, Jersey Lawas akan Bawa Hoki
Pusamania Borneo FC tengah latihan. Foto: dok.jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Skuat Pusamania Borneo FC (PBFC) tidak akan mengenakan jersey anyar seperti beberapa klub lain yang menjadi kontestan di Piala Presiden 2017.

Tim berjuluk Pesut Etam ini tetap akan menggunakan jersey lawasnya. Meski dibalut seragam musim lalu, semangat juang tidak bakal luntur.

Asisten pelatih PBFC Basri Badusalam menuturkan, performa tim tidak serta-merta dipengaruhi jersey yang dikenakan. Walhasil, dia tidak mempermasalahkan seragam musim lalu yang bakal dikenakan Asri Akbar dkk untuk mengarungi Piala Presiden 2017.

"Hoki-hokian saja soal jersey. Terpenting, bagaimana pakaian nyaman dikenakan dan cepat menyerap keringat," tutur Basri.

Terpisah, Chief Marketing PBFC Muhammad Novi Umar menjelaskan, pemakaian jersey anyar belum bisa digunakan lantaran bakal dipakai khusus untuk Liga 1. Manajemen menginginkan kesakralan seragam tim bisa terjaga jelang kompetisi.

"Untuk penyedia perlengkapan bertanding PBFC, kami masih bekerja sama dengan Salvo. Sudah tiga musim memakai apparel yang sama,” terang Novi.

Sebelum dipakai di Liga 1, jersey anyar terlebih dulu bakal di-launching. Namun, hingga saat ini, belum ada jadwal resmi kapan seragam tersebut bakal diperkenalkan.

"Kemungkinan besar Maret nanti. Tapi, jadwal pastinya masih menunggu keputusan presiden klub (Nabil Husein Said Amin)," ujarnya kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Minggu.

 Skuat Pusamania Borneo FC (PBFC) tidak akan mengenakan jersey anyar seperti beberapa klub lain yang menjadi kontestan di Piala Presiden 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News