Yamaha Terima Rossi Karena Balas Jasa

Yamaha Terima Rossi Karena Balas Jasa
Valentio Rossi. Foto: Getty Images
BRNO - Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis menjelaskan alasannya menerima kembali pebalap Italia, Valentino Rossi bergabung dengan Yamaha. Menurutnya,  yang menjadi pertimbangan utama karena Rossi telah membantu Yamaha di MotoGP mencapai puncak kejayaannya ketika ia menjadi juara dunia empat kali.

Pebalap kelahiran 16 Februari 1979 ini sebelumnya bergabung dengan Honda pada tahun 2000-2003. Awal 2004, ia memutuskan bersama dengan Yamaha Racing hingga 2010. Bersama Yamaha, Rossi menjadi juara dunia empat kali dan mengangkat nama Yamaha pada tahun 2004, 2005, 2008 dan 2009.

"Kami memenangkan empat gelar bersama-sama. Kami membuat sejarah besar dalam olahraga dan juga banyak citra positif bagi Yamaha. Keputusan untuk menerima Valentino kembali adalah untuk mengulang kembali kejayaan," kata Jarvis di Brno, Republik Ceko seperti yang dilansir Crash.

Akhir 2010, pebalap berjuluk The Doctor itu resmi bergabung di Ducati. Keputusan meninggalkan Yamaha ternyata tak membuat prestasi Rossi semakin gemilang. Sejak bersama Ducati Corse, ia hanya mencicipi sekali naik podium. "Alasan untuk memiliki Valentino kembali bersama kami adalah tujuh tahun sejarah baik kita bersama-sama," lanjut Jarvis.

BRNO - Managing Director Yamaha Racing, Lin Jarvis menjelaskan alasannya menerima kembali pebalap Italia, Valentino Rossi bergabung dengan Yamaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News