Yandri Susanto Puji Langkah Menteri AHY dalam Memberantas Mafia Tanah di Indonesia

Yandri Susanto Puji Langkah Menteri AHY dalam Memberantas Mafia Tanah di Indonesia
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto (kiri) bersama Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, Rabu (3/7). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengapresiasi kinerja Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Selama empat bulan menjabat sebagai Menteri ATR/BPN, putra sulung dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY) itu dianggap berhasil melakukan reforma agraria melalui beragam terobosan, yakni banyak sistem ataupun regulasi yang mengatur dan mendukung pelaksanaan reforma agraria.

"AHY memberikan harapan pemberantasan mafia tanah di Indonesia," ujar Yandri dalam keterangannya, Kamis (4/7).

Yandri juga memuji kinerja AHY yang bergerak cepat dengan langsung turun ke masyarakat untuk menyerahkan sertifikat.

"Jika reforma agraria berjalan baik maka konflik pertanahan tidak akan terjadi," ujar Waketum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Dia juga mengingatkan korban mafia tanah saat ini tidak memandang latar belakang ekonomi, sosial, dan politik.

"Siapa saja bisa menjadi korban mafia tanah," ungkapnya.

Karena itu, Yandri mendukung dan memberikan apresiasi atas langkah-langkah yang dilakukan AHY dalam memberantas mafia tanah yang sangat meresahkan masyarakat.

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mendukung dan memberikan apresiasi atas langkah-langkah yang dilakukan AHY dalam memberantas mafia tanah di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News