Yang Teriak Maling Harus Ditangkap

Yang Teriak Maling Harus Ditangkap
Yang Teriak Maling Harus Ditangkap
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari mengaku sangat menyesalkan tewasnya Kapolsek Dolok Pardamean, AKP Andar Siahaan, akibat pengeroyokan massa ketika sedang bertugas melakukan penertiban perjudian.

Menurut Eva, peristiwa itu adalah tindakan ironis. "Nasib penegak hukum tidak mendapatkan perlindungan dalam melakukan profesinya. Bagaimana kita bisa minta perlindungan kemananan bagi aktivis HAM misalnya, jika pemberi keamananpun terancam?" ujar dia dalam keterangan pers, Kamis (28/3).

Dikatakan Eva, naiknya tren pengadilan massa merupakan sinyal bahaya bagi kultur hukum Indonesia (culture of law) oleh masyarakat. Masyarakat makin mengabaikan hukum dan melaksanakan street justice. Itu merupakan sisi buruk dari demokrasi Indonesia.

Karena itu Eva mengimbau agar seluruh elemen masyarakat harus intropeksi terhadap perilaku yang merisaukan kehidupan berbangsa dan bernegara.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Eva Kusuma Sundari mengaku sangat menyesalkan tewasnya Kapolsek Dolok Pardamean, AKP Andar Siahaan, akibat pengeroyokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News