Youth Co:Lab National Springboard Amplifier 2024, Turunkan Kesenjangan Kualitas Pendamping Usaha Sosial

Youth Co:Lab National Springboard Amplifier 2024, Turunkan Kesenjangan Kualitas Pendamping Usaha Sosial
Penyelenggaraan Youth Co:Lab National Springboard Amplifier 2024. Foto: dokumentasi Youth Co:Lab

jpnn.com - United Nations Development Programme dan Citi Foundation di bawah inisiatif Youth Co:Lab di Indonesia menyelenggarakan Youth Co:Lab National Springboard Amplifier 2024.

Program itu merupakan peningkatan kapasitas bagi Entrepreneurship Support Organizations (ESOs) atau penggerak kewirausahaan dan UMKM di tingkat provinsi hingga kabupaten.

Program tersebut pertama kalinya diterapkan di tingkat nasional, setelah sebelumnya berada di tingkat Asia Pasifik.

Berlangsung selama 9 hari dari 29 April hingga 6 Mei 2024, dengan melibatkan 50 tim peserta yang masing-masing diwakili oleh 2 orang.

“Tujuan utama dari program ini adalah untuk meningkatkan kapasitas ESOs dalam memberikan layanan dukungan yang lebih baik kepada pengusaha sosial dan UMKM di daerah mereka,” Ucap Puni Ayu Anjungsari, Director, Country Head of Public Affairs, Citi Indonesia

Rangkaian kegiatan itu meliputi 7 workshop, 2 brownbag, pitching, dan matchmaking yang dirancang untuk memperkuat kemampuan peserta dalam menghadapi tantangan kewirausahaan di daerah mereka masing-masing.

Selain itu, program tersebut juga bertujuan untuk membangun jaringan yang lebih kuat antara ESOs di Indonesia, sehingga dapat menciptakan ekosistem kewirausahaan yang lebih inklusif dan berkelanjutan.

“Untuk memperkuat potensi kewirausahan kaum muda agar bisa memahami kemampuan dan juga hambatan yang mereka hadapi,” ujar Puni dalam keterangannya, Jumat (21/6).

UNDP dan Citi Foundation di bawah inisiatif Youth Co:Lab di Indonesia menyelenggarakan Youth Co:Lab National Springboard Amplifier 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News