Yoyok Sukawi Kena 6 Bulan

Yoyok Sukawi Kena 6 Bulan
Yoyok Sukawi Kena 6 Bulan
JAKARTA - Sanksi akhirnya dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada General Manager PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu dilarang aktif di sepak bola nasional selama enam bulan. Putra Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip tersebut juga didenda Rp 30 juta.

Hukuman diberikan komdis karena sikap Yoyok dalam pertandingan PSIS kontra PSMS Medan di Stadion Jatidiri, Semarang (9/10). Dia terbukti bersalah karena mencoba menyerang wasit Sunaryo Joko (Bukan Sumarjoko) saat jeda pertandingan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kala itu Yoyok memang berusaha memukul Sunaryo. Tapi, pukulan yang dilepaskan tidak mengenai sasaran dan membuat dirinya tersungkur.

''Yoyok terbukti bertindak tidak terpuji dan dia mengakui. Karena itu, kami menjatuhkan skors enam bulan plus denda Rp 30 juta,'' jelas Hinca Pandjaitan, ketua Komdis PSSI, tadi malam.

JAKARTA - Sanksi akhirnya dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada General Manager PSIS Semarang Alamsyah Satyanegara Sukawijaya. Pria yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News