Yudi Setor Rp 2 Miliar untuk THR PKS

Yudi Setor Rp 2 Miliar untuk THR PKS
Yudi Setiawan menghadiri sidang kasus suap kuota impor daging sapi di Kementerian Pertanian dan tindak pidana pencucian uang Lutfi Hasan Ishaaq saat di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jln Rasuna Sahid, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (3/10). Yudi menjadi saksi dalam sidang tersebut. FOTO: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Direktur PT Cipta Inti Parmindo Yudi Setiawan mengaku pernah menyetor Rp 2 miliar untuk keperluan Tunjangan Hari Raya Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal ini ia sampaikan saat menjadi saksi di sidang mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin, (7/10).

Menurut Yudi, itu adalah permintaan terdakwa Luthfi. Pemberian uang itu  melalui Ahmad Fathanah.

"Permintaan Luthfi Rp 2 miliar diambil kontan untuk THR DPP PKS. Kata pak Luthfi diserahkan saja sama Fathanah. Itu 24 Agustus 2011. Diambil di apartemen saya," papar Yudi.

Yudi juga mengaku pernah diminta oleh Fathanah dan Luthfi untuk membayar belanjaan keduanya sebesar Rp 165 juta. Saat itu keduanya membeli 24 setelan jas di Grand Indonesia. Yudi mengaku harus membayar belanjaan itu tunai dalam mata uang asing. Hal itu lantaran kartu kreditnya tidak dapat dipakai.

"Saya awalnya bayar pakai kartu kredit, tapi kartu saya enggak bisa dipakai. Akhirnya saya bayar pakai uang Dolar Singapura," kata Yudi. (flo/jpnn)


JAKARTA - Direktur PT Cipta Inti Parmindo Yudi Setiawan mengaku pernah menyetor Rp 2 miliar untuk keperluan Tunjangan Hari Raya Dewan Pimpinan Pusat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News