YUK BACA! Ini Pernyataan Lengkap Keputusan Ridwan Kamil

YUK BACA! Ini Pernyataan Lengkap Keputusan Ridwan Kamil
Ridwan Kamil (kanan). Foto: Radar Bandung

jpnn.com - BANDUNG – Ridwan Kamil akhirnya batal bertarung dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Pria yang karib disapa Kang Emil itu memilih tetap mengabdi sebagai Wali Kota Bandung.

Beberapa saat setelah mengumumkan tak maju Pilkada DKI, Kang Emil membeberkan alasannya di akun jejaring Facebook. Dalam pernyataannya, Kang Emil menuliskan banyak hal.

Di antaranya ialah imajinasi hingga Joko Widodo yang sempat menjadi pemenang Pilgub DKI. Berikut isi pernyataan lengkap Kang Emil setelah resmi batal maju di Pilkada DKI sebagaimana yang tertulis di akun Facebook resminya. (jos/jpnn)

 

Mohon maaf, walau kesempatan itu ada, saya memutuskan untuk tidak maju ke pemilihan Gubernur DKI 2017. Ini alasannya. mohon dibaca dengan seksama. Semoga Jakarta bisa memilih pemimpin terbaik tahun depan. hatur nuhun.

------

Ke Jakarta Tidak ke Jakarta

Indonesia lahir dari imajinasi. Rumah besar dengan penghuni yang beragam bukan seragam. Indonesianis Ben Anderson pun menyebut Indonesia sebagai "imagined community". Imajinasi ambisius yang mencoba menyatukan kebhinekaan 17 ribu pulau dan 700-an bahasa ini. Keragaman dan kekayaan tanah air ini luar biasa. Bangsa Portugis, Inggris dan Belanda pun dahulu berebut kekayaan ibu pertiwi ini. Kekayaan alam yang bisa membuat Belanda mau tukar guling Maluku dari Inggris dan menukarnya dengan pulau New Amsterdam yang berubah nama menjadi Manhattan New York City hari ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News