Yuk Tiru Diet Ala Sam Smith

Yuk Tiru Diet Ala Sam Smith
Sam Smith

jpnn.com - LOSANGELES—Penyanyi, Sam Smith berhasil menurunkan berat badannnya. Semula, ia memiliki berat badan 92 kg. Setelah setahun, ia berhasil menghilang 22 kg lemak dari tubuhnya.  Salah satu kunci sukses Smith adalah berolahraga. Apalagi, cara yang digunakan Smith untuk menguruskan badannya?

Nih fakta-fakta diet ala Smith:

Februari 2015

Berat badan awal: 92 kilogram 

Februari 2016

Berat badan setelah diet: 70 kilogram 

Rutin Detoks 

Secara teratur, Smith melakukan detoksifikasi alias pengeluaran racun. Caranya dengan menggunakan cabai kering. Cabai dikenal mengandung zat yang mempercepat proses detoksifikasi. ''Barang ini menjadi penyelamat hidupku selama 12 hari proses detoks," katanya.

Diet Paleo Rendah Karbohidrat 

Metode diet yang mengharuskan seseorang makan makanan yang diolah secara natural. Tanpa MSG, penyedap rasa buatan, atau saus-saus yang mengandung bahan kimia. 

Jangan Kalap saat Makan 

Smith mengatakan bahwa dirinya juga berusaha mengontrol nafsu makan. ''Saya tidak ingin rakus atau kalap," ujarnya kepada situs Closer

Masak dan Makan Sehat 

Masih menggunakan buku karya Freer, Smith mencoba berbagai resep makanan sehat yang ada di buku itu. Bahan-bahan yang dipilih pun organik dan segar. 

Rutin latihan

Sesibuk apa pun, dia masih menyempatkan diri untuk nge-gym. Pilih jenis latihan yang disukai sehingga proses diet menjadi lebih fun

Boleh Ada Cheat Day 


Jangan menyiksa diri selama diet. Ada hari-hari tertentu bagi Smith untuk makan makanan sepertifried chicken atau keju. ''Sesekali boleh curang. Saat ingin makan sesuatu yang kurang sehat, saya akan makan sambil tetap mengontrol kesehatan," kata Smith.
(len/c17/jan/flo/jpnn) 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News