Yulianis Akui ada Dana Mengalir ke DPR

Yulianis Akui ada Dana Mengalir ke DPR
Yulianis, menggunakan cadar saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (10/8). Foto: Arun/JPNN
JAKARTA- Wakil Direktur Permai Group (perusahaan milik M Nazaruddin), Yulianis mengakui ada aliran dana yang dikhususkan untuk anggota DPR yang membantu memuluskan perusahaannya dalam mendapatkan proyek wisma atlet. Dana tersebut, menurut Yulianis dicatat sebagai pembelian barang yang kemudian disebut sebagai dana komitmen atau support untuk anggota DPR.

"Itu masuk anggaran belanja yang biaya komitmen atau support ke DPR," beber Yulianis saat bersaksi dalam perkara dugaan suap pembangunan wisma atlet di Palembang dengan terdakwa M El Idris, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (10/8).

Dia mengakui, dalam pencatatan keuangan Permai Grup menggunakan kode-kode dan biaya untuk DPR itu dicatat bersama dengan biaya yang dikeluarkan untuk panitia. Yulianis menambahkan, aliran dana tersebut sebagai dana mengawal anggaran dan sudah berlangsung bertahun-tahun dengan presentasi yang berbeda-beda.

Sementara saat ditanyakan soal jatah 5 persen yang tercantum dalam dakwaan, wanita yang menggunakan cadar ini mengatakan jatah tersebut lain lagi. "Yang 5 persen itu lain lagi," jawabnya.

JAKARTA- Wakil Direktur Permai Group (perusahaan milik M Nazaruddin), Yulianis mengakui ada aliran dana yang dikhususkan untuk anggota DPR yang membantu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News