Yunus Husein Janji Bongkar Skandal Century

Yunus Husein Janji Bongkar Skandal Century
Yunus Husein Janji Bongkar Skandal Century
JAKARTA - Kepala Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan (PPATK), Yunus Husein, menyatakan siap membongkar kasus mega skandal bailout Bank Century, jika terpilih menjadi salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Untuk semua kasus harus berani, tidak hanya Century. Kalau ada tindak pidana, buktinya ada, diangkat begitu," kata Yunus Husein, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Rabu (14/9).

Yunus juga mengaku sudah siap dengan segala resiko nanti, jika terpilih sebagai pimpinan KPK. Termasuk intervensi, bahkan kriminalisasi yang bisa saja diterima jika membongkar kasus-kasus korupsi yang melibatkan elit penguasa di negeri ini. "(Kriminalisasi) Itu memang salah satu resiko dan ongkos yang harus dibayar," kata dia.

Dia juga menegaskan akan mematuhi segala aturan dan etika di KPK. Termasuk soal bertemu dengan orang yang berperkara, jelas-jelas akan ditolaknya. "Kan sudah ada kode etik, kalau tidak boleh bertemu dengan orang yang harus berperkara. Kalau tidak berperkara, tidak apa-apa. Kalau mau ketemu pun jangan sendiri-sendiri, harus lapor pimpinan, terbuka," ungkap Yunus.

JAKARTA - Kepala Pusat Pelaporan Analisa dan Transaksi Keuangan (PPATK), Yunus Husein, menyatakan siap membongkar kasus mega skandal bailout Bank

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News