Yusril Dinobatkan jadi Ketua Dewan Pembina Perindo

Yusril Dinobatkan jadi Ketua Dewan Pembina Perindo
Yusril Dinobatkan jadi Ketua Dewan Pembina Perindo
JAKARTA – Pakar Hukum Tata Negara Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH MH dipilih sebagai Ketua Dewan Pembina Ormas Persatuan Indonesia (Perindo). Masuknya mantan ketua umum Partai Bulan Bintang (PPB) itu diketahui  dalam acara pelantikan ormas yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo itu di Jakarta, Kamis (7/3).

Selain Yusril, ada pula nama pentolan Partai NasDem Ahmad Rofiq sebagai Sekjen Perindo, Abdul Rochim Ghozali sebagai Sekretris Dewan Pembina, Romli Atmasasmita sebagai Ketua Dewan Pakar, dan Raja Sapta Oktohari sebagai Sekretaris Dewan Pakar.

Pada pelantikan itu, Ketua Umum Ormas Perindo Hary Tanoesoedibjo kembali menegaskan bahwa ormas yang dipimpinnya bebas dari kepentingan politik. Keberadaannya independen, tidak terikat dengan partai politik, namun terbuka bagi masyarakat dan anggota partai politik untuk bergabung.

"Perindo tidak terikat partai politik manapun, tapi terbuka bagi siapa saja. Perindo hadir bukan sebagai penonton, tetapi ingin menjadi bagian dari perubahan," terang Tanoe dalam pelantikan pengurus DPP Perindo di Jakarta, Kamis (7/3).

Salah satu rencana yang diprioritaskan Perindo setelah pelantikan adalah membentuk kepengurusan ditingkat provinsi atau Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), tingkat kabupaten/kota atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan tingkat kecamatan atau Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

JAKARTA – Pakar Hukum Tata Negara Prof Dr Yusril Ihza Mahendra SH MH dipilih sebagai Ketua Dewan Pembina Ormas Persatuan Indonesia (Perindo).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News