Zainuddin MZ 'Lompat' ke Gerindra

Zainuddin MZ 'Lompat' ke Gerindra
Zainuddin MZ 'Lompat' ke Gerindra
JAKARTA – Terdepak dari Partai Bintang Reformasi (PBR) bukan berarti tamat karir politiknya. Itulah ustadz kondang Zainuddin MZ. Tokoh ulama yang pernah berjuluk sebagai Kiai Sejuta Umat itu menggagas berdirinya Gerakan Muslimin Indonesia Raya (Gemira). Ormas baru yang resmi menjadi salah satu Underbow Partai Gerindra.''Melalui Gemira, saya akan memberikan dukungan terhadap Prabowo Subianto. Karena kami merasa satu visi dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan yang kini sedang diusung Prabowo,'' kata Zainuddin MZ kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/3).

Sebagai politisi, Zainuddin memang dikenal sebagai politisi kiai yang suka lompat kesana kemari. Lihat saja, setelah sempat di PPP ia membidani berdirinya Partai Bintang Reformasi. Namun, di PBR ia kemudian terdepak dan sempat kembali menjadi pendukung PPP. Namun, ia berkilah dukungannya untuk Prabowo kali ini, beukan berarti dirinya  bergabung dengan partai Gerindra. ''Baik di PPP maupun di Gerindra saya tidak masuk ke dalam struktur. Saya hanya memberikan dukungan moral, yang sifatnya sebagai dukungan individu, yang kebetulan saya memang memiliki kedekatan dengan mereka,'' kilah Zainuddin.

Di ormas yang baru saja dideklarasikan itu, Zainuddin duduk sebagai ketua dewan penasehat. Sementara, untuk posisi puncaknya, ia menempatkan putra kesayangannya Fikri Haikal sebagai Ketua umumnya. ''Selain sebagai penasehat, di sini saya juga sebagai deklaratornya,'' Zainuddin menegaskan.

Bagi Prabowo, Gemira merupakan amunisi baru menjelang digelarnya pemilu terbuka senin mendatang. Setelah sebelumnya menggandeng ormas dari kalangan buruh, dan pengusaha perkebunan. ''Zainuddin MZ merupakan sosok yang berjasa. Terutama dalam memberikan pemahaman tentang agama. Dia adalah guru saya,'' Prabowo menandaskan.

JAKARTA – Terdepak dari Partai Bintang Reformasi (PBR) bukan berarti tamat karir politiknya. Itulah ustadz kondang Zainuddin MZ. Tokoh ulama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News