Zat Kimia Kembali Lewat Mata Hari

Zat Kimia Kembali Lewat Mata Hari
Zat Kimia, band rock asal Bali. Foto: Dok. Zat Kimia/Dion C

jpnn.com, JAKARTA - Band asal Bali, Zat Kimia akhirnya kembali tancap gas setelah vakum selama 5 tahun.

Grup rock alternatif tersebut kini beranggotakan Ian Stevenson (gitar, vokal), Made Edy (bass), dan Bramestyo (gitar).

Sebagai penanda kembali eksis, Zat Kimia merilis sebuah lagu baru yang berjudul Mata Hari.

Zat Kimia menjelaskan bahwa lagu Mata Hari bercerita tentang objek yang bisa berupa seseorang atau matahari yang merupakan sumber cahaya dan secara simbolik bisa berarti sumber penyemangat; atau bisa juga cahaya yang memberi kita kehangatan, juga kesehatan.

Lagu tersebut juga sebuah ajakan untuk pendengar agar harus bisa tetap kuat di segala kondisi kehidupan, karena di balik kegelapan selalu akan ada cahaya terang.

“Seperti matahari yang selalu konsisten terbit dan terbenam, mengisyaratkan bahwa tidak ada yang permanen di dunia ini, semuanya berubah. Bahkan kegelapan pun tak selamanya. Lagu ini juga tentang proses pribadiku setiap hari merayakan hari-hari menyambut matahari, salah satunya karena dialah aku sekarang bisa sehat dan bisa menikmati kehidupan,” ungkap Ian Zat Kimia.

Zat Kimia yang kini beranggotakan tiga personel mengalami sedikit perbedaan dalam proses kreatif membuat karya-karya terbaru.

"Proses kreatif untuk lagu Mata Hari ini lebih banyak in the box karena kami sekarang hanya bertiga, jadi part drum awalnya masih perlu dibuat secara digital. Tetapi pada dasarnya sih mirip dengan album pertama, hanya sekarang proses jamming dengan drum agak berkurang," sambungnya.

Band rock asal Bali, Zat Kimia akhirnya kembali tancap gas setelah vakum selama 5 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News