Zoomlion Tampilkan Inovasi Industri Alat Berat yang Disesuaikan Kebutuhan Lokal

Zoomlion Tampilkan Inovasi Industri Alat Berat yang Disesuaikan Kebutuhan Lokal
Produsen alat berat, Zoomlion memperkenalkan inovasi terbarunya dalam industri mesin konstruksi di pameran Mining Indonesia 2024 yang berlangsung di Jakarta International Expo. Foto: Dokumentasi Zoomlion

jpnn.com, JAKARTA - Produsen alat berat, Zoomlion memperkenalkan inovasi terbarunya dalam industri mesin konstruksi di pameran Mining Indonesia 2024 yang berlangsung di Jakarta International Expo.

General Manager Zoomlion Indonesia Aaron Yan menyampaikan kali ini perusahaan memamerkan lebih dari 20 produk dari tujuh kategori, termasuk mobile crane, mesin pengangkut tanah, mesin beton, dan alat pertambangan.

"Kehadiran Zoomlion kali ini menggarisbawahi komitmennya untuk mendukung kebutuhan konstruksi dan pertambangan di Indonesia melalui teknologi mutakhir," ungkap Aaron dikutip, Rabu (18/9).

Aaron menyebut produk-produk Zoomlion yang ditampilkan di pameran ini mencerminkan berbagai inovasi yang dirancang khusus untuk kondisi kerja di Indonesia.

Salah satunya adalah ekskavator kehutanan ZE135GF, yang telah mengalami berbagai penyesuaian untuk meningkatkan efisiensi kerja dan stabilitas di medan sulit.

Menurutnya, truk pertambangan hibrida yang diluncurkan juga mendapat perhatian khusus, karena mampu menggabungkan mesin diesel dan motor listrik untuk mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 30 persen, sambil meningkatkan produktivitas secara signifikan.

Sebab, Zoomlion memahami pentingnya produk yang disesuaikan dengan kebutuhan lokal.

“Kami memperlihatkan berbagai produk yang telah dilokalkan dan disesuaikan dengan kondisi kerja di Indonesia. Inovasi-inovasi ini dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan stabilitas dalam pekerjaan lapangan,” ujar Aaron.

Zoomlion memperkenalkan inovasi terbarunya dalam industri mesin konstruksi di pameran Mining Indonesia 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News