Zulhidayat: Kami Berusaha Memprioritaskan Honorer dan THL Ikut Seleksi PPPK

Zulhidayat: Kami Berusaha Memprioritaskan Honorer dan THL Ikut Seleksi PPPK
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Tanjungpinang Zulhidayat. (ANTARA/Ogen)

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), secara resmi membuka pendaftaran PPPK 2024.

Pemkot Tanjungpinang  memprioritaskan honorer dan tenaga harian lepas (THL) yang telah lama mengabdi untuk mengikuti seleksi penerimaan PPPK 2024.

“Kami akan berusaha memprioritaskan honorer dan THL ikut seleksi PPPK dengan mempertimbangkan masa kerja," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Tanjungpinang Zulhidayat di Tanjungpinang, Kamis (3/10).

Namun demikian, dia mengatakan bahwa formasi PPPK yang tersedia tahun ini hanya 25 persen dari total jumlah tenaga honorer di lingkungan Pemkot Tanjungpinang yang diperkirakan mencapai 2.000 orang.

Zulhidayat menyebut pemkot secara resmi telah membuka pendaftaran seleksi PPPK sebanyak 567 formasi. Perinciannya, 496 formasi tenaga teknis, 53 guru, 18 tenaga kesehatan.

Dia mengatakan 567 formasi PPPK itu sudah disetujui pemerintah pusat, setelah sebelumnya diusulkan oleh Pemkot Tanjungpinang.


"Pendaftaran periode pertama berlangsung dari 1 hingga 20 Oktober 2024," tegas Zulhidayat.

Dia menyatakan jadwal pendaftaran itu telah disesuaikan dengan tahapan yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pemkot Tanjungpinang, kata dia, hanya mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan.

Pendaftaran PPPK 2024, Sekda Pemkot Tanjungpinang Zulhidayat menegaskan pihaknya berusaha memprioritaskan honorer dan THL untuk ikut seleksi PPPK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News