Zulkifli Hasan: Dukungan Pak SBY Sangat Berarti

Zulkifli Hasan: Dukungan Pak SBY Sangat Berarti
Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan mengatakan dukungan yang diberikan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2019, sangat berarti.

Jangankan SBY dan Partai Demokrat, kata Zulkifli, dukungan satu suara saja bisa menambah kekuatan. "Dalam one man one vote di pilpres dan pileg, satu suara bisa menentukan menang kalah, apalagi (suara) Partai Demokrat tentu akan sangat memengaruhi (hasil),” kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Selasa (31/7).

Sebelumnya, SBY sepakat mengusung Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2019. SBY juga menyerahkan kepada Prabowo sepenuhnya untuk menentukan cawapres.

Menurut Zulkifli, keputusan menyerahkan penentuan cawapres kepada Prabowo sangat bagus. Bahkan, kata Zulkifli, jika SBY mau mengusulkan nama untuk menjadi cawapres, juga tidak menjadi persoalan. “Itu boleh saja, nanti dibahas dan putusan akhir ada di capresnya,” ungkap ketua MPR ini.

Namun, Zulkifli menegaskan, PAN memiliki cara tersendiri dalam memutuskan capres dan cawapres. PAN tidak akan ikut-ikutan cara partai lain, karena memiliki pola yang lebih canggih. “Mudah-mudahan canggih,” katanya. (boy/jpnn)

 


Menurut Zulkifli Hasan, jika SBY mau mengusulkan nama untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto juga tidak menjadi masalah.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News