Menanti Kabar Si Cantik, Vera Chandra

Menanti Kabar Si Cantik, Vera Chandra
Vera Chandra (kiri) bersama adiknya, Stevany. Vera bersama ayahnya Kho Kosuma Chandra dan ibunya Sherlly merupakan penumpang pesawat AirAsia QZ 8501. Foto: Istimewa

jpnn.com - TARAKAN – Berparas cantik, dikenal baik dan berprestasi di sekolah, itulah penilaian orang-orang yang kenal dengan Vera Chandra. Gadis yang berulang tahun tiap 5 Juli ini sedang dinanti-nanti kabarnya setelah pesawat AirAsia QZ 8501 yang dia tumpangi bersama ayahnya Kho Kosuma Chandra dan ibunya Sherlly hilang kontak sejak 2 hari lalu.

Peristiwa ini tidak hanya membawa kesedihan bagi kerabat dan keluarga korban, kesedihan juga datang dari keluarga besar SMA 1 Tarakan, tempat Vera –sapaan akrabnya—menempuh ilmu 2 tahun silam.  

Tentu saja menjadi buah bibir dalam keluarga besar SMA 1 Tarakan, mengingat perannya membawa nama baik Tarakan menuju tangga juara dalam beberapa lomba hingga ke tingkat nasional. Tak hanya itu, Vera juga dikenal baik, mulai dari Kepala SMA 1 hingga sekuritiy di sekolahnya itu kenal baik dengannya.

Kepala SMA Negeri 1 Tarakan, Arinda Susanti SPd kepada Kaltara Pos (Grup JPNN.com) menceritakan keseharian Vera selama dalam bimbingannya. Menurut Arinda, murinya itu dikenal sopan pada guru, rekan sebaya, pegawai di sekolah hingga petugas kebersihan sekolah dan tidak memiliki catatan kelakuan buruk.

“Selain cantik, dia dikenal sangat sopan dan lembut,” jelas Arinda menggambarkan alumni SMA 1 Tarakan tahun 2013 itu.

Arinda juga mengungkapkan perihal prestasi yang diraih si cantik Vera.

“Semasa di SMA 1 Vera Chandra itu selalu mewakili SMA 1 dan Tarakan juga ketika ada lomba Bahasa Inggris di Jogjakarta, Tanjung Selor dan Olimpiade Astronomi di Samarinda,” kenang Arinda kepada pewarta yang menemuinya di kediamannya di Jalan Selamet Riyadi, Kampung Bugis.

Meski berprestasi di tingkat kota hingga nasional justru tidak membuat prestasi siswi yang pernah duduk di bangku  kelas XII IPA ini surut di sekolah. Vera Chandra diketahui selalu masuk 10 besar.

TARAKAN – Berparas cantik, dikenal baik dan berprestasi di sekolah, itulah penilaian orang-orang yang kenal dengan Vera Chandra. Gadis yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News